Senin, 09 Januari 2012

SKANDAL GILA BANK CENTURY BAMBANG SOESATYO


JUDUL :Skadal Gila Bank Century
PENULIS :Bambang Soesatyo
PENERBIT:Ufuk Press.
HARGA :69.900

Karut marut, silang sengkarut yang terjadi di Bank Century tak pernah henti, bahkan sampai menteri harus pergi mengabdi. Katanya buku ini mengangkat yang belum terlihat, mengungkap yang belum terrungkap, dan memapar yang belum tersiar. Angin reformasi yang berhembus kencang tidak akan menghentikan semua aktivitas curang yang tunggang langgang. Seorang Bambang Soesetyo aktivis partai berlambang kepala benteng ini, merasa tak masuk ingin melihat realitas empiri yang terjadi di Bank Century. Semua yang dilihat dicatat, diungkap, serta dipapar luas dari berbagi sisi dan detil isi.
Kelihatannya peminat buku menggudang, hal ini terbukti setelah cermat melihat data buku. Buku ini cetak pertama bulan April 2010, namun pada Mei 2010 sudah cetak ulang. Jelas banyak orang akan meminati, apalagi dengan cekatan Bambang Soesetyo melibatkan banyak tokoh untuk memberikan tanggapan atas bukunya. Ketua Mahkamah Konstitusi, Prof. Dr. Mahfud MD memberikan kata pengantar, bahkan dalam kata pengantar sempat menulis kekawatirannya akan eksistensi Bambang Soesatyo. Karena kabar menyebar dikatakan Bambang akan di recall partainya. Mafmud MD dalam buku ini mengatakan: " Di dalam buku ini, Bambang bukan saja menunjukkan secara detail dan cermat tentang seluk beluk dan drama lahirnya kebijakan yang sejak semula mengandung keganjilan itu melainkan juga menggelar dengan terperinci peristiwa-peristiwa ganjil tentang kemana aliran dan tersebut masuk atau mampir untuk keudian keluar lagi dengan tak kalah ganjilnya"
Selanjutnya apa kata tokoh tentang buku ini:
"Buku ini mengingatkan kita bahwa masih banyak persoalan dalam kasus Bank Century yang masih belum terungkap-dan belum ada yang bertanggung jawab."
[Megawati Soekarnoputeri, Presiden kelima RI, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan]
[]
Suatu ketika, Bambang berbisik kepada saya, "Ketua, mohon izin, Saya akan ungkap kasus Bank Centuy begitu saya dilantik." Saya hanya tersenyum mendengarnya. Saya tak menyangka, ucapan itu benar-benar berhasil diwujudkan. Pansus telah bekerja keras dengan benar dan maksimal
[M.Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI 2004-2009]
[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar