Sabtu, 24 Maret 2012

ASUHAN KEBIDANAN PATOLOGIS


Harga: 39.900
Penulis: Fadlun, Achmad Feryanto
Penerbit: Salemba Medika

Descriptions

Asuhan Kebidanan Patologismerupakan buku yang membahas kelainan-kelainan (patologi) seperti tuberkolosis paru (TB), darah tinggi, herpes, dan janin kembar yang mungkin terjadi pada masa kehamilan, persalinan, dan nifas. Ketika situasi tersebut terjadi, para calon bidan yang nantinya akan terlibat langsung dalam penanganan pasien harus mampu sedini mungkin melakukan deteksi sehingga dapat memberikan solusi yang tepat bagi ibu maupun bayi. Selain itu, buku ini juga memberikan gambaran tentang tindakan yang harus dilakukan (penatalaksanaan) untuk tiap-tiap trimester kehamilan.

Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) sebagai inovasi pendidikan menghendaki adanya reorientasi pembelajaran dari model teaching ke learning dengan berpusat pada peserta didik (student centered learning). Model ini menempatkan siswa sebagai subjek pembelajaran yang harus aktif mengembangkan dirinya. Pembelajaran bersifat aktif, pastisipatif, dan kolaboratif, serta secara menyeluruh memadukan aspek kecakapan hidup spesifik maupun generik.

Buku ajar ini merupakan paket belajar mandiri yang meliputi serangkaian pengalaman belajar yang dirancang dan direncanakan secara sistematis untuk membantu peserta didik mencapai tujuan belajar. Tujuan utama dari buku ajar ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran di kampus, baik waktu, dana, fasilitas, maupun tenaga, guna mencapai tujuan secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar